Manfaat Kacang Walnut

https://mencarikanmanfaat.blogspot.com/2013/05/manfaat-kacang-walnut.html




Bila Anda memang hobi ngemil kacang, pastikan walnut menjadi salah satu pilihan Anda. Peneliti dari University of Scranton Chemistry, Pennsylvania, baru saja menganalisa kadar antioksidan dari sembilan jenis kacang. Mereka mendapati bahwa segenggam walnut memiliki antioksidan dua kali lipat lebih banyak daripada jenis kacang lainnya. Nilai gizi walnut disebut-sebut melebihi peanut, almon, pecan, dan pistachio.

Walnut juga memperlihatkan kualitas dan potensi yang lebih baik. Apalagi, umumnya kacang ini bisa dimakan mentah, menjadikannya pilihan yang lebih sehat. "Panas dari kacang panggang umumnya mengurangi kualitas antioksidannya. Orang kan biasanya makan walnut mentah, atau tidak dipanggang, dan mereka mendapatkan antioksidannya dengan efektivitas penuh," papar Dr Joe Vinson, PhD, pemimpin studi ini.

Menurut Dr Vinson, kacang mengandung lemak tak jenuh ganda dan lemak jenuh tunggal yang lebih sehat daripada lemak jenuh yang berpotensi menyumbat pembuluh darah. Dari segi kalori, kacang juga tidak menyebabkan penambahan berat badan. Malahan, kita bisa merasa perut lebih penuh dan tidak makan berlebihan.

Vinson juga menjelaskan manfaat walnut lainnya, seperti dilansir oleh Health Me Up (18/10) berikut ini.

1. Menjaga jantung
Selain kaya antioksidan, walnut juga kata asam lemak omega-3 yang meningkatkan jumlah kolesterol baik dalam tubuh dan menyingkirkan kolesterol jahat. Mengonsumsi segenggam walnut bisa membuat Anda terhindar dari penyakit jantung, stroke, atau penyakit jantung koroner.

2. Mengurangi peradangan
Walnut juga diketahui mampu mengatasi penyakit peradangan seperti asma, psioriasis, eczema, atau arthtritis.

3. Meningkatkan kekebalan tubuh 
Antioksidan yang ada dalam walnut membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan melindungi tubuh dari proses penuaan, kanker, dan penyakit saraf.

4. Membuat kulit bercahaya
Kandungan omega-3 pada walnut juga menguatkan membran sel kulit, mengunci kelembaban, dan nutrisi di dalamnya yang pada akhirnya membantu kulit bercahaya, dan mengeluarkan racun dari sek kulit. Walnut juga bisa melindungi kulit dari kekeringan. Biasanya walnut juga digunakan untuk terapi pijat, aroma terapi, dan produk kosmetik.

5. Kehamilan
Wanita hamil sangat disarankan mengonsumsi walnut. kandungan vitamin B kompleks yang tinggi serta vitamin lain seperti folat, riboflavin, thiamin, dan lainnya sangat diperlukan oleh ibu hamil.

6. Kaya mineral
Walnut mengandung banyak mineral seperti mangan, potassium, seng , kalsium, besi, magnesium, dan tembaga. mineral ini memiliki banyak kegunaan untuk perkembangan sperma pria.

7. Melawan konstipasi
Walnut juga bisa dikonsumsi untuk mengatasi masalah konstipasi. Mengonsumsi walnut secara teratur dan makanan kaya lemak lainnya akan menjauhkan Anda dari konstipasi selamanya.

8. Rambut indah
Ingin rambut indah? Walnut jawabannya. Walnut disebut sebagai 'makanan rambut' yang kaya akan biotin. Biotin adalah nutrisi penting yang diperlukan untuk menguatkan rambut, meningkatkan pertumbuhan rambut dan mencegah kerontokan. Kurangnya biotin selalu dikaitkan dengan rambut rontok atau patah.

9. Berat badan
Sedang berdiet? Anda mungkin bisa menambahkan walnut dalam makanan diet Anda. Kacang ini memiliki kolesterol rendah. Namun harus diingat bahwa walnut juga tinggi kalori yang tak bisa dikonsumsi terus-menerus. Pastikan hanya menambahkan sekitar 1,5 ons pada menu diet Anda.

Meskipun begitu, sebaiknya Anda membatasi porsi kacang walnut ini saat ngemil. Untuk mendapatkan manfaat sehatnya, walnut hanya baik bila dikonsumsi sekitar tujuh butir per hari.

Demikian Manfaat Kacang Walnut semoga bermanfaat.
Manfaat Kacang Walnut, Pada: Mei 28, 2013
: - -
Copyright © 2015 Manfaat Design by SHUKAKU4RT - All Rights Reserved