Khasiat dan Manfaat buah naga

https://mencarikanmanfaat.blogspot.com/2012/10/khasiat-dan-manfaat-buah-naga.html



Manfaat Buah Naga dan khasiat untuk tubuh kita, buah naga adalah buah yang mengandung vitamin dan zat-zat lainnya tentu manfaatnya tidak perlu di ragukan lagi. Buah Naga atau Dragon Fruit ini adalah jenis kaktus dari marga Hylocereus dan Selenicereus. Buah ini berasal dari Meksiko, Amerika Tengah dan Amerika Selatan namun sekarang juga dibudidayakan di negara-negara Asia seperti Taiwan, Vietnam, Filipina, Malaysia dan termasuk di indonesia. Pada tahun 1870 tanaman ini dibawa orang Perancis dari Guyana ke Vietnam sebagai tanaman hias. Oleh orang Vietnam dan orang Cina buahnya dianggap membawa berkah mungkin karena manfaat buah naga yang sangat besar.


Oleh sebab itu, buah ini selalu diletakkan di antara dua ekor patung naga berwarna hijau di atas meja altar. Warna merah buah jadi mencolok sekali di antara warna naga-naga yang hijau. Dari kebiasaan inilah buah itu di kalangan orang Vietnam yang sangat terpengaruh budaya Cina dikenal sebagai thang loy (buah naga). Thang loy orang Vietnam ini kemudian diterjemahkan di Eropa dan negara lain yang berbahasa Inggris sebagai dragon fruit (buah naga). Adapun macam-macam buah naga yang memiliki banyak jenis dan khasiat dan manfaat buah naga


Kandungan buah naga.

didalam buah Naga ini mengandung gizi yang sangat penting bagi tubuh adapun kandungan gizi dalam 1 Buah naga adalah sebagai berikut.
Niasin - 1,3 mg
Riboflavin - 0,044 mg
Tiamin - 0,0 mg
Vitamin C - 9 mg
Vitamin B3 - 0,43 mg
Vitamin B2 - 0,045 mg
Vitamin B1 - 0,043 mg
Besi - 0,65 mg
Fosfor - 36,1 mg
Kalsium - 8.8 mg
Karoten - 0,012 mg
Serat kasar - 0,9 g
Lemak - 0,61 g
Ash - 0,28 g
Protein - 0,229 g
Moisture - 83 g

Macam-macam buah naga.


1.Hylocereus undatus, yang buahnya berwarna merah dengan daging buah putih.
2.Hylocereus polyrhizus, yang buahnya berwarna merah muda dengan daging buah merah
3.Selenicereus megalanthus dengan kulit buah kuning dan daging buah putih
4.Hylocereus costaricensis, buah naga daging super merah

Manfaat buah naga.

1. Buah naga adalah sumber antioksidan yang baik, mencegah radikal bebas dan melindungi dari menyebabkan kanker.

2. Dapat Membantu menetralkan zat-zat beracun seperti logam berat yang ada dalam tubuh. Selain itu, mengkonsumsi buah naga dapat mengurangi tekanan darah tinggi dan kadar kolesterol. 

3. Buah Naga Mengandung Vitamin C dengan kadar yang tinggi. hal ini dapat membantu meningkatkan kekebalan tubuh anda.

4. Vitamin B2 hadir dalam buah naga bertindak seperti multivitamin dan membantu untuk memperbaiki dan memulihkan hilangnya nafsu makan.

5. Vitamin B1 dalam buah ini membantu dalam meningkatkan produksi energi dan juga dalam metabolisme karbohidrat.

6. Dengan mengkonsumsi Buah Naga secara teratur dan rutin dapat membantu menurunkan berat badan dan mengecilkan perut tentunya hal ini juga harus diimbangi dengan olahraga yang teratur.

Bagaimana sudah ingin segera membeli dan mengkonsumsi Buah Naga karena khasiat dan manfaat buah naga yang menggiurkan? mari kita konsumsi buah naga, meskipun buah naga termasuk buah dalam kategori buah yang langka tapi itu sepadan dengan khasiat yang di hasilkan dari buah naga yang tidak main-main, dan buah ini konon hanya berbuah mendekati hari raya imlek saja. Mudah-mudahan sedikit informasi ini bermanfaat bagi anda dan mengetahui khasiat buah naga yang sangat bagus bagi tubuh kita. Hidup sehat adalah sesuatu yang sangat berharga yang tidak bisa di beli dengan apapun.



Post terkait:

manfaat-air-putih untuk kesehatan
Khasiat dan Manfaat buah naga, Pada: Oktober 13, 2012
: - -
Copyright © 2015 Manfaat Design by SHUKAKU4RT - All Rights Reserved