Manfaat buah Tomat.

https://mencarikanmanfaat.blogspot.com/2012/10/manfaat-buah-tomat.html


Mencarikan manfaat.


Kali ini saya akan mencarikan manfaat buah tomat untuk anda. manfaat buah tomat sangat sangat banyak sekali, hal ini tidak lepas dan keluar dari kandungan berbagai macam nutrisi nutrisi yang penting dan vitamin yang banyak pada buah tomat itu sendiri. Buah tomat ini sudah begitu dikenal, bahkan di dunia permasakan selalu menjadi bahan utama atau penghias masakan apapun di berbagai dunia.




Sering kita berfikir jika manfaat buah tomat hanya baik untuk kesehatan mata saja. Sebenarnya jika kita telusuri lebih jauh lagi, banyak sekali manfaat lain yang bisa kita dapat saat mengkonsumsi tomat. Berikut ini adalah 7 manfaat dari buah tomat untuk kesehatan atau kecantikan.
Manfaat Tomat Bagi Kesehatan


1. Sumber Antioksidan
Tomat mengandung senyawa lycopene yang merupakan antioksidan yang bisa melindungi tubuh dari zat zat radikal bebas. zat zat radikal bebas sangat berbahaya karena secara perlahan lahan mampu merusak sel jaringan tubuh sehingga menyebabkan berbagai macam pernyakit.

2. Menjaga Kesehatan Jantung Kita
Tekanan darah yang tinggi dan kolesterol dapat netralisir dengan kalium dan vitamin B yang terdapat pada buah tomat. Selain itu senyawa ini juga mampu mencegah pernyakit penyakit lainnya seperti stroke dan serangan jantung.

3. Sumber Vitamin C
Satu buah tomat saja mampu mencukupi 40% kebutuhan pada vitamin C harian tubuh kita. Selain itu tomat juga mengandung lumayan banyak vitamin K dan zat besi.

4. Meredakan Diabetes melitus
Sebuah study yang pernah dilakukan oleh Journal of American Medical Assosiation menunjukkan bahwa mengkonsumsi setidaknya 2 tomat setiap hari dapat mengurangi stres dan oksidatif diabetes tipe 2.

5. Mencegah Kanker
Berbagai macam penelitian berhasil mengungkapkan jika tomat dapat mencegah berbagai jenis kanker seperti kanker prostat dan usus besar. Hal ini dikarenan adanya lycopene yang menjadi antioksidan alami untuk mencegah pertumbuhan sel kanker.
Manfaat Buah Tomat Untuk Kecantikan

6. Membuat Rambut Sehat
Kandungan vitamin A yang selama ini hanya baik bagi kesehatan mata, ternyata juga sangat baik bagi kesehatan dan kekuatan rambut.

7. Mencerahkan Muka
Lapisi kulit muka anda dengan tomat dan diamkan selama kurang lebih 10 menit saja lalu perhatikan perbedaanya pada muka anda. Kulit wajah anda akan nampak cerah bersinar dalam seketika.

Itulah ketujuh manfaat buah tomat bagi kesehatan dan juga kecantikan. Dengan beberapa fakta di atas, tidak usah ragu lagi untuk mengkonsumsi tomat setiap hari dan rasakan manfaatnya.

Post terkait

Ciri-ciri-bunga-mawar.

Cara-mencangkok-tanaman.

Manfaat buah Tomat., Pada: Oktober 02, 2012
: - -
Copyright © 2015 Manfaat Design by SHUKAKU4RT - All Rights Reserved