Mengatasi Hama Semut Pada Tanaman

https://mencarikanmanfaat.blogspot.com/2019/01/mengatasi-hama-semut-pada-tanaman.html

Pada umumnya keberadaan semut hitam memanglah tidak begitu menyengat dan berbahaya terhadap manusia, namun keberadaannya cukup sangat meresahkan rumah warga, mulai dari mengerumuni gula hingga makanan lainnya yang berbau manis.

Namun walaupun demikian, tak sedikit keberadaan semut hitam juga membuat keluh kesah seorang petani, keberadaannya yang merugikan tanaman petani mulai menggigit ujung daun tanaman hingga membuat sarang di daunan dengan lipatan – lipatan daun.


Berikut adalah cara untuk mengatasi hama semut pada tanaman

1 Gunakan insektisida yang mengandung permethrin pada tanah. Saat semut memakan atau menyentuh permethrin, sistem sarafnya akan lumpuh dan membuatnya mati. Permethrin diproduksi dalam berbagai bentuk: cairan yang pekat, debu, bubuk, serta aerosol. Sebelum menggunakan permethrin pada tanaman dalam pot, bacalah petunjuk penggunaannya dengan saksama. Insektisida ini bisa berbahaya bagi manusia apabila tidak digunakan dengan benar.

2 Hancurkan seluruh koloni semut menggunakan umpan. Semut akan tertarik dengan umpan yang terbuat dari gula, minyak, dan protein yang diberi tambahan insektisida aksi-lambat. Semut pekerja akan membawa makanan beracun tersebut ke koloninya dan memindahkan makanan berbahaya tersebut langsung ke mulut semut pekerja lain, larva, dan ratunya. Ketika umpan beracun berpindah dari semut yang satu ke semut yang lain atau ke larva, secara perlahan penghuni koloni akan berkurang.


3 Tutupi tanah di lapisan atas menggunakan tanah diatom. Tanah diatom adalah insektisida yang berbahan dasar mineral organik. Taburkan zat seperti kapur ini di pangkal dan sekeliling tanaman dalam pot. Semut yang ada di dalam pot akan mati dalam waktu kira-kira 30 menit sejak Anda menaburkan tanah 

Cara Lainnya.

-Baking soda adalah beracun bagi semut , spinkle sekitar tanaman Anda untuk memastikan semut akan menjauh .

-Tepung dan Bayi Powder akan menjaga semut dari mencapai tanaman Anda , semut tidak akan menyeberang bubuk - jadi lingkaran tanaman Anda dengan itu .

-Anda dapat menggunakan bubuk kopi , bubuk cabai , kayu manis , peppermint atau lada hitam . Semua mencegah semut dan jika Anda menuangkan bubuk kopi langsung pada sarang semut , mereka akan makan bubuk kopi dan meledak .

-Bubur jagung, beras instan & krim gandum dapat ditaburkan di sekitar tanaman . Semut akan makan sepotong mana Anda taburi , minum air dan biji-bijian mengembang dan membunuh semut .

-Isi botol semprot dengan 1 bagian cuka dan 1 bagian air dan semprotkan pada tanaman . Asam dalam cuka akan membunuh semut .

Baca Juga


-Campur cangkir sepertiga dari molase , enam sendok makan gula , dan enam sendok makan ragi kering aktif menjadi pasta halus. Gunakan campuran untuk strip mantel kardus . Jauhkan dari jangkauan hewan peliharaan dan anak-anak kecil . Anda dapat meninggalkan campuran pada piring di luar sarang semut dan mereka akan memakannya dan mati !

-Lipat kertas menjadi dua bagian kontak , dengan sisi lengket keluar dan membuat lingkaran di sekitar pangkal tanaman. Semut terjebak di atas kertas - masalah diselesaikan .

-Potong bagian bawah gelas kertas dan memotong celah atas sisi cangkir dan mantel luar dengan vaseline dan tempat di sekitar pangkal tanaman. Anda juga dapat menggunakan packing tape .

-Campurkan satu cangkir boraks , dua pertiga cangkir gula dan satu cangkir air. Kapas bola Dip dalam larutan dan tempat di daerah dekat sarang semut Semut Anda akan meninggalkan tanaman saja dan menelan campuran manis. Boraks membunuh semut .

-Diatomaceous Bumi adalah pestisida organik biasanya dijual yang akan menghancurkan serangga kerangka luar, menyebabkan hama mati dari dehidrasi .

Sekian informasi yang saya berikan dalam hal mengatasi permasalahan semut hitam yang menganggu tanaman pertanian anda, semoga dapat membantu memberi solusi dan menambah wawasan bagi anda sehingga lebih bersemangat dalam bertani. 
Mengatasi Hama Semut Pada Tanaman, Pada: Januari 30, 2019
: - -
Copyright © 2015 Manfaat Design by SHUKAKU4RT - All Rights Reserved