Makanan Ikan Bandeng.

https://mencarikanmanfaat.blogspot.com/2018/11/makanan-ikan-bandeng.html

Ikan bandeng atau Chanos chanos adalah ikan air payau yang juga memiliki tubuh memanjang dan bersisik. Ketika dewasa, ikan bandeng umumnya hidup di lautan yang dangkal hingga dalam lalu akan kembali ke perairan payau untuk bertelur. Ikan ini banyak ditemukan di wilayah perairan yang ditumbuhi bakau hingga ke Samudera Hindia dan Samudera Pasifik.




Ketika Masih Kecil.

Pada mulanya, ikan bandeng digolongkan dalam jenis ikan pemakan berbagai tumbuhan, atau yang biasa disebut herbivora. Panganan yang biasa dikonsumsi oleh ikan ini berada di permukaan kolam, yaitu berupa tumbuhan yang disebut klekap.beberapa jenis makanan yang utama dan paling sering dikonsumsi oleh ikan bandeng adalah lumut dasar atau Cyanophyceae, serta plankton yang bernama lain Chlorophyceae dan Diatomae. Selain itu, ikan bandeng pun ternyata menyukai tanaman ganggang atau Ruppia. Tidak hanya itu, terkadang ikan bandeng juga memakan jenis tumbuhan yang teksturnya lebih kasar dan bentuknya menyerupai benang.

Baca Juga


Umpan Ikan Bandeng

1. Roti dan Terasi

Roti dikenal sebagai umpan yang cukup ampuh untuk memancing ikan, termasuk ikan bandeng. Anda bisa menggunakan roti bagian pinggiran roti tawar agar tidak mudah hancur ketika ditenggelamkan ke air. Potong roti tersebut sedikit saja, lalu olesi dengan terasi secukupnya. Niscaya umpan ini bakal langsung disambar oleh ikan bandeng yang Anda incar.

2. Pelet Ikan dan Telur Ayam

Ikan mana yang mau menolak umpan berupa pelet yang notabene sudah diramu untuknya? Apalagi jika umpan tersebut ditambahi telur ayam yang berbau amis dan menyengat, sudah pasti Anda bakal cepat mendapatkan ikan bandeng. Cara membuatnya, campurkan pelet ikan koi dan isi telur ayam ke dalam sebuah wadah, kemudian uleni hingga merata. Apabila tekstur adonan terlalu kasar, Anda bisa menambahkan air hangat untuk sedikit mengencerkannya. Sekarang umpan berbahan pelet dan telur ayam ini pun sudah mulai bisa digunakan.

3. Ursal dan Pelet Ikan

Ursal merupakan suatu ramuan yang biasa digunakan oleh para petani untuk meningkatkan nafsu makan ikan-ikan bandeng peliharaannya. Jadi Anda juga bisa memanfaatkan ursal untuk membuat ikan bandeng liar lebih agresif dalam mencari makan dan menggondol kail Anda. Sedangkan untuk umpan yang dipasang di kail pancing, kami merekomendasikan pelet ikan yang memang sangat disukai oleh ikan bandeng.
Makanan Ikan Bandeng., Pada: November 24, 2018
: - -
Copyright © 2015 Manfaat Design by SHUKAKU4RT - All Rights Reserved