Inilah Kandungan Pupuk Urea dan Manfaatnya Untuk Tanaman

https://mencarikanmanfaat.blogspot.com/2019/01/inilah-kandungan-pupuk-urea-dan.html

Pupuk Urea merupakan pupuk kimia yang layak ada di rumah untuk para petani sekala rumahan, karena kegunakannya yang luar biasa. Baiklah tidak perlu panjang lebar mari kita simak artikel tentang ""Manfaat Pupuk Urea".
Pupuk Urea merupakan zat yang membantu pertumbuhan tanaman. Pupuk Urea dibuat secara kimiawi dengan kandungan kadar nitrogen yang cukup tinggi. Mayoritas pupuk urea yang beredar di pasaran mengandung unsur hara nitrogen (N) dengan kadar 46%. Artinya, setiap 100 kilogram Pupuk Urea, mengandung 46 kilogram nitrogen di dalamnya.



Pupuk Urea ini merupakan salah satu produk dari Perusahaan PT. Pupuk Sriwidjaja yang merupakan perusahaan besar dibidang produksi pupuk. PT. Pupuk Sriwidjaja ini menjalankan operasi bisnisnya dengan maksud dan tujuan untuk melaksanakan serta menunjang kebijaksanaan dan program pemerintah di bidang ekonomi dan pembangunan nasional khususnya di industri pupuk dan kimia lainnya. Perusahaan ini dengan konsisten mengembangkan dan terus mensuplai pupuk-pupuk kimia berkualitas yang sangat dibutuhkan oleh para petani diseluruh nusantara.


Ciri-Ciri dari Pupuk Urea:

-Pupuk urea mengandung Unsur Nitrogen (N) dengan jumlah kadar yang cukup tinggi.

-Pupuk urea ini memiliki bentuk fisik berbutir-butir hampir mirip seperti kristal berwarna putih.

-Pupuk urea juga memiliki rumus kimia yaitu NH2 CONH2.

-Pupuk urea adalah jenis pupuk padat yang sangat mudah larut dalam air dan sifatnya mudah menyerap air (higroskopis).

-Pupuk urea merupakan pupuk kimia yang mengandung unsur hara Nitrogen sebanyak 46%.

Selain ciri-ciri diatas, pupuk urea ini juga memiliki unsur hara yang sangat tinggi,unsur hara tersebut adalah  Nitrogen (N). Unsur hara Nitrogen (N) dalam pupuk urea tersebut sangat besar kegunaannya bagi tanaman, yakni berguna untuk pertumbuhan dan perkembangan tanaman. Adapun manfaat dari pupuk urea ini diantaranya :

- Berfungsi untuk membuat daun tanaman lebih hijau dan segar, serta banyak mengandung butir hijau daun atau biasa disebut (chlorophyl). Chloropyl tersebut mempunyai peranan cukup penting dalam proses fotosintesa tanaman.

- Berfungsi untuk mempercepat pertumbuhan tanaman, sehingga tanaman akan cepat tinggi, jumlah anakan banyak, dan miliki cabang-cabang yang banyak.

- Dapat menambah jumlah kandungan protein dalam tanaman.

- Dapat digunakan untuk semua jenis tanaman, baik itu tanaman pangan, holtikultura, tanaman perkebunan, atau untuk usaha peternakan dan juga usaha perikanan.

- Jika pemupukan dilakukan dengan tepat dan benar (berimbang), juga dilakukan secara teratur, maka tanaman akan tumbuh segar, sehat dan menghasilkan panen berlipat ganda, dan tidak sampai merusak struktur tanah. Tapi jika pemupukan tidak sesuai anjuran, maka dapat merusak struktur tanah.

Baca Juga


Itulah beberapa penjelasan tentang Kandungan Pupuk Urea dan Manfaatnya Untuk Tanaman. Mudah-mudahan informasi ini bermanfaat dan menambah wawasan anda semua.
: - -
Copyright © 2015 Manfaat Design by SHUKAKU4RT - All Rights Reserved