Ciri Ciri Tanaman Bayam.

https://mencarikanmanfaat.blogspot.com/2016/01/ciri-ciri-tanaman-bayam.html

Bayam “ Amaranthus sp. ” yaitu satu diantara tanaman sayuran yang bisa di budidayakan di dataran rendah serta dataran tinggi. Bayam ini mempunyai dua type yang bisa di budidayakan yakni bayam putih (Amaranthus tricolor) serta bayam cabut (Amaranthus hibrydus L).


Baca Juga


Namun, ke-2 bayam ini mempunyai ketidaksamaan yang sangatlah jauh dari mulai bentuk daun, cabang batang serta bunga. Dengan cara garis besarnya bayam ini masihlah berfamili dengan bayam-bayaman (Amaranthuscea). Diluar itu, berdasar sebagian ilmuan kalau bayam ini mempunyai ciri ciri morfologi serta anatomi seperti berikut.

Klasifikasi Tanaman Bayam
Kingdom : Plantae

Sub kingdom : Tracheobionta

Sub Divisi : Spermatophyta

Division : Magnoliophyta

Class : Magnoliophyta

Sub Classis : Caryophyllidae

Famili : Amaranthacea

Genus : Amaranthus

Species : Amaranthus L. (Amaranthus sp.)

Morfologi Tanaman Bayam
Dengan cara biasanya, tanaman bayam bisa di kerjakan anatomi serta morfologinya berdasar pada memiliki bentuk berbentuk akar, batang, daun, bunga serta biji.

a. Akar
Tanaman bayam mempunyai akar perdu (terma), akar tanaman bayam ini bakal menembus tanah sampai kedalaman 20-40 cm bahkan juga lebih. Akar tanaman bayam ini termasuk akar tunggang serta mempunyai serabutan dibagian atasnya.


 
b. Batang
Tanaman bayam mempunyai batang tumbuh dengan tegak, tidak tipis serta banyak terkandung air. Batang pada tanaman ini mempunyai panjang sampai 0. 5-1 mtr. serta mempunyai cabang monodial. Batang bayam berwarna kecoklatan, abu-abu serta mempunyai duri halus dibagian pangkal ujung batang tanaman bayam.

Baca Juga






c. Daun
Tanaman ini mempunyai daun tunggal, berwarna hijau muda serta tua, berupa bulat memanjang dan oval. Panjang daun pada bayam 1, 5-6, 0 cm bahkan juga lebih, dengan lebar 0, 5 – 3, 2 cm serta mempunyai pangkal ujung daun runcing dan obtusus. Batang bayam dibarengi dengan tangkai yang berupa bulat serta mempunyai permukaan opacus. Panjang tangkai ini meraih 9. 0 cm serta mempunyai sisi pinggir atau permukaan repandus.




d. Bunga
Bunga tanaman bayam ini mempunyai kelamin tunggal, berwarna hijau tua, serta mempunyai mahkota terbagi dalam daun bunga 4-5 buah, benang sari 1-5, serta akan buah 2-3 buah dan yang lain yang menolong dalam penyerbukan. Bunga tanaman bayam ini memiliki ukuran kecil serta mempunyai panjang meraih 1, 5-2, 5 cm, dan tumbuh di ketiak daun yang tersusun tegak. Tetapi, penyerbukan bunga ini umumnya di bantu dengan juga binatang seputar serta angin.

e. Biji
Tanaman bayam mempunyai biji memiliki ukuran kecil, serta halus, mempunyai bentuk bulat dan mempunyai warna kecoklatan sampai kehitaman. Tetapi, terdapat banyak type bayam yang ada biji berwarna putih serta merah, misalnya bayam maksi.

Demikian ciri ciri tanaman bayam semoga bermanfaat.
Ciri Ciri Tanaman Bayam., Pada: Januari 29, 2016
: - -
Copyright © 2015 Manfaat Design by SHUKAKU4RT - All Rights Reserved