Bahaya Kopi

https://mencarikanmanfaat.blogspot.com/2013/06/bahaya-kopi.html




bahaya-kopi
Mungkin belum lengkap rasanya jika kita bersantai didepan rumah sambil baca koran tanpa ditemani secangkir kopi hangat. bahkan sebagian orang untuk memulai hari nya untuk bekerja membutuhkan secangkir kopi.
Meski minum kopi sungguh nikmat, dan mempunyai manfaat bagi tubuh kita. namun kita juga harus waspada tentang bahaya mengonsumsi kopi secara berlebihan.

Berikut informasi tentang bahaya kopi yang saya baca dari beberapa media di internet, yang mengkaji tentang bahaya dari minum kopi.

1. Minum kopi 6-7 cangkir setiap hari akan mengakibatkan dehidrasi yang bisa mengakibatkan kulit kering dan akan rentan dengan kulit keriput karena kopi Diuretik nya sangat kuat.

2. Dapat menyebabkan kepadatan tulang menurun apabila minum kopi ini sampai 4 cangkir setiap hari karena kopi mengganggu penyerapan nutrisi untuk tulang.

3. Sering gugup dan berkeringat karena didalam kopi ini terdapat caffein. Caffein ini memicu pelepasan glikogen oleh hati yang menyebabkan kadar gula darah tidak lagi seimbang.

4. Menimbulkan rasa cemas, apabila kopi dikonsumsi dalam jumlah yang banyak akan dapat menguras kelenjar adrenal karena caffein juga dapat merangsang sistem saraf pusat.

5. Ketergantungan pada kopi, akan lemas apabila tidak minum kopi dalam satu hari saja, karena pada kopi terdapat zat Addiktif 

6. Dapat membuat uang di dompet kita cepat habis, karena orang yang suka kopi identik dengan rokok.

Tentunya kopi bermanfaat apabila kita mengkonsumsi nya wajar - wajar saja dan akan sangat berbahaya apabila kita mengkonsumsi kopi ini sangat berlebihan.
Bahaya Kopi, Pada: Juni 01, 2013
: - -
Copyright © 2015 Manfaat Design by SHUKAKU4RT - All Rights Reserved