Ciri Ciri Tanaman Kangkung

https://mencarikanmanfaat.blogspot.com/2016/01/ciri-ciri-tanaman-kangkung.html


Tanaman kangkung (Ipomoea reptans Poir) Adalah satu diantara tanaman yg tidak asing untuk kita. Tanaman kangkung ini begitu gampang di temui serta di budidayakan baik di daratan ataupun di perairan. Tanaman kangkung datang dari india yang menebarluas keberbagai benua terutamanya benua Asia yakni indonesia serta yang lain. Untuk lebih terang perharikan klasifikasi serta morfolgi tanaman kangkung di bawah ini.


Klasifikasi Tanaman Kangkung
Kindom : Plantae (Tumbuhan)

Subkingdom : Tracheobionta (Berpembuluh)

Superdivisio : Spermatophyta (Membuahkan biji)

Divisio : Magnoliophyta (Berbunga)

Kelas : Magnoliapsida (Berkeping dua/dikotil)

Sub kelas : Asteridae

Ordo : Solanales

Famili : Convovulceae

Genus : Ipomea

Spesies : Ipome reptan Poir


 
Morfologi Tanaman Kangkung
Kangkung adalah tanaman yang begitu termasuk lama tumbuh, tanaman ini mempunyai akar tunggang serta bercabang-cabang. Perakaran ini menembus dengan dalam 60 – 100 cm, serta menebar luas dengan cara mendatar 150 cm sampai lebih, terutamanya tanaman kangkung pada air.

Baca Juga





Batang
Batang pada tanaman kangkung bulat serta berlubang, berbuku-buku, serta banyak terkandung air. Kadang-kadang buku-buku itu keluarkan akar tanaman yang serabut serta berwarna putih serta ada pula berwrana kecoklatan tua.




Daun
Kangkung juga mempunyai tangkai dauan menempel pada buku-buku batang serta di ketiak batang ada mata tunas yang bisa tumbuh cabang baru. Bentuk dauan mempunyai ujung runcing serta tumpul, permukaan dauan berwarna hijau tua, serta berwarna hijau muda.




Bunga
Bunga pada tanaman kangkung mempunyai bentuk terompet serta mempunyai dauan mahkota yang berwara putih atau kemerahan. Apabila membuahkan buah berupa bulat atau oval yang di dalamnya mempunyai tiga butit biji. Warna biji tanaman kangkung berwarna hitam bila telah tua serta hijau saat muda.

Demikian ciri ciri tanaman kangkung semoga bermanfaat
Ciri Ciri Tanaman Kangkung, Pada: Januari 30, 2016
: - -
Copyright © 2015 Manfaat Design by SHUKAKU4RT - All Rights Reserved