Ciri Ciri Ikan Mujair

https://mencarikanmanfaat.blogspot.com/2016/01/ciri-ciri-ikan-mujair.html

Ciri Ciri Ikan Mujair
Ikan Mujair (Oreochromis mossambicus) yaitu satu diantara ikan tawar konsumsi, ikan itu datang dari Afrika serta menebar pertama kalinya di Indonesia yang di dapatkan oleh Pak Mujair th. 1939 di Jawa Timur. Ikan itu masih tetap berfamily dengan ikan nila serta memiliki bentuk juga nyaris mirip ikan nila.



1

Ikan mujair itu bisa di budidaya dengan gampang, budidaya ikan mujair itu tidaklah lama lantaran perkembangan ikan mujair itu amat cepat serta gampang menyesuaikan. Tetapi, untuk klasifikasi serta morfologi ikan mujair itu pada yang lain.

Ciri Ciri Ikan Mujair Klasifikasi Ikan Mujair
Kingdom : Animalia

Filum : Chordata

Kelas : Actinopterygii

Ordo : Perciformes

Famili : Cichlidae

Genus : Oreochromis

Spesies : Oreochromis mossambicus

Baca Juga


Ciri Ciri Ikan Mujair Morfologi Ikan Mujair
Ikan mujair itu bisa hidup di air tawar, bentuk ikan mujair itu memanjang serta pipih. Mempunyai sisik yang mempunyai warna kecoklatan, abu-abu serta kehitaman. Tetapi sisi kepala ikan mujair itu mempunyai bentuk seperti ikan nila yakni berupa kerucut serta oval di bagian depan.



Mata ikan mujair itu mempunyai warna kemerahan, kehitaman serta ada yang berwarna kecoklatan. Mata ikan mujair sama juga dengan ikan yang lain yakni mempunyai bentuk bulat, serta sisi tengah ada bundaran hitam. Diluar itu, mata ikan bakal ada lingkaran berwarna kekuningan, serta keputihan bergantung dengan umurnya.


Ikan mujair itu mempunyai sirip mempunyai bentuk seperti sisir serta berduri dibagian atasnya. Sirip ikan mujair itu terbagi dalam sebagian warna yakni abu-abu, kehitaman serta transparan. Sirip ikan mujair itu mempunyai tulang yang terbagi dalam 10-11 tulang yang menyangga sirip. Sirip ikan mujair itu meraih 0, 5-1 cm bahkan juga lebih bergantung dengan pertumbuhannya.

Ekor pada ikan mujair in terbentuk tumbul dibagian ujungnya serta persegi, ekor ikan mujair mempunyai warna yang sama juga dengan siripnya. Ekor itu mempunyai tulang juga yang terbagi dalam sebagian saja yang menyangga ekornya. Diluar itu, mempunyai sirip juga dibagian perutnya dengan warna yang sama juga dengan ekor, namun lebih pendek dari ekor ikan mujair.

Ciri Ciri Ikan Mujair Reproduksi ikan mujair itu berusia 5-6 bln., atau telah masak gonad yang di tandai dengan sisi organ reproduksi organ betina serta jantan di tandai karenanya ada cairan berwarna putih serta kekuningan. Reproduksi ikan mujair itu seputar 100-150 benih perekornya bahkan juga lebih bergantung indukan betina berkwalitas atau tidaknya. 
Ciri Ciri Ikan Mujair, Pada: Januari 15, 2016
: - -
Copyright © 2015 Manfaat Design by SHUKAKU4RT - All Rights Reserved