Manfaat Air Liur.

https://mencarikanmanfaat.blogspot.com/2013/10/manfaat-air-liur.html



Apa manfaat air liur?
 Kelenjar ludah Anda bertanggung jawab untuk produksi air liur yang bertindak sebagai terus menyerang musuh jauh dari mulut Anda penyangga. Tindakan tertentu dapat menyebabkan air liur, terutama ketika Anda mengunyah. Anda dapat menunjukkan otak Anda kelenjar ludah air liur lebih banyak ketika Anda makan makanan dengan konsistensi atau rasa tertentu. Beberapa makanan, bagaimanapun, benar-benar dapat memblokir produksi air liur, termasuk roti, pasta dan karbohidrat tepung lainnya. Oleh karena air liur mengandung enzim amilase khusus yang memecah gula dalam karbohidrat, sehingga Anda tidak mengalami mulut kering yang signifikan jika Anda menikmati sandwich.



Berikut adalah beberapa manfaat terbaik dari air liur:

Air liur menjaga gigi kuat

Air liur Anda terdiri dari lebih dari air. Air liur juga mengandung berbagai jenis protein, seperti prolin, statherin dan histatin menurut Journal of Dentistry. Protein ini bertanggung jawab untuk kalsium fosfat untuk membantu membangun gigi. Pikirkan kalsium fosfat, seperti dempul yang dapat membantu untuk mengisi setiap lubang di enamel gigi Anda. Peningkatan kekuatan enamel adalah alasan mengapa orang dewasa cenderung memiliki lubang lebih sedikit daripada anak-anak dan remaja. Semakin lama Anda dapat bekerja untuk memperkuat gigi air liur kuat enamel, yang bisa tenang. Pada bagian luar gigi Anda

Air liur bertindak sebagai penyangga

Tubuh Anda didasarkan pada serangkaian sistem penyangga untuk membuat Anda baik dan air liur Anda mempertahankan pH tertentu agar tidak menjadi asam, mulut Anda mengurangi jumlah rongga pengalaman Anda dapat meningkatkan. Anda air liur bertindak sebagai sistem penyangga olehnya atau mulut pH basa lebih besar dari 7,0. Jika tubuh Anda tidak cukup penyangga air liur sistem anda tidak bekerja secara efektif, dan mulut Anda bisa menjadi lingkungan asam. Karena asam bekerja untuk merugikan enamel gigi pelindung Anda, Anda dapat mengalami sendiri lebih banyak lubang.

Sebagai sedikit trivia, air liur tubuh Anda memproduksi ketika Anda mengunyah permen karet bebas gula memiliki konsentrasi yang lebih tinggi bikarbonat, yang berguna saat membuat jenis buffer yang Anda butuhkan untuk menjaga gigi Anda rongga bebas.

Infeksi perkelahian Saliva

Selain protein email-pelindung, air liur memiliki antibodi, senyawa yang memiliki sistem kekebalan tubuh melawan bakteri di dalam mulut, termasuk bakteri plak yang dapat menyebabkan gigi berlubang. Senyawa ini melawan infeksi juga alasan mengapa mulut Anda kurang mungkin terinfeksi jika Anda kebetulan mengalami di mulut Anda dipotong. Sementara diperkirakan 700 spesies yang berbeda dari bakteri hidup di dalam mulut Anda, antibodi hadir dalam air liur Anda dapat membantu untuk menangkal spesies bakteri yang dapat berpotensi berbahaya ke mulut Anda. Untuk menggambarkan seberapa kuat antibodi dalam air liur Anda, ide mereka bisa membongkar virus HIV jika Anda terkena itu di mulut Anda.

The ABC xerostomia

Walaupun mungkin terdengar seperti seteguk, xerostomia sebenarnya sebaliknya, karena berdiri untuk memiliki mulut kering. Kondisi ini dapat menyebabkan Anda gejala yang tidak nyaman, seperti yang dialami:

Sensasi nyeri atau terbakar di tenggorokan
kesulitan bicara atau suara serak
kesulitan menelan
saluran hidung kering
Kadang-kadang kelenjar ludah Anda hanya tidak bisa cukup air liur sementara lain waktu Anda memiliki xerostomia dengan mengambil obat-obatan tertentu. Ini akan mencakup antihistamin, relaksan otot, analgesik, antidepresan, dan obat penyakit Parkinson. Jika Anda menduga bahwa obat Anda yang menyebabkan mulut kering, berbicara dengan dokter atau dokter gigi tentang cara Anda dapat pergi, termasuk mengunyah permen tanpa gula atau permen karet, atau menggunakan resep pengobatan untuk air liur dari hilangnya saliva untuk pulih.

"Mulut kering menjadi masalah besar, terutama sebagai penduduk usia," kata Mark Sayeg, DDS, FAGD, seorang dokter gigi yang berpraktek di Sandy Springs, Georgia "Beberapa langkah sederhana yang kita ambil untuk pasien dengan mulut kering bagi pasien obat kumur non-alkohol seperti Nol penggunaan Listerine. Biotin juga obat kumur untuk membantu dengan masalah yang terkait dengan mulut kering. "

Demikian manfaat dari air liur semoga bermanfaat
Manfaat Air Liur., Pada: Oktober 24, 2013
: - -
Copyright © 2015 Manfaat Design by SHUKAKU4RT - All Rights Reserved