Apa itu yang dimaksud Gagal Ginjal.

https://mencarikanmanfaat.blogspot.com/2013/10/apa-itu-yang-dimaksud-gagal-ginjal.html






Gangguan fungsi ginjal
Fungsi ginjal yang cukup penting untuk fungsi tubuh. Jika ginjal tidak bekerja baik kita berbicara tentang kerusakan ginjal, gagal ginjal.
Gagal ginjal dapat memiliki beberapa penyebab. Ini mungkin akibat dari penyakit ginjal, atau sebagai komplikasi penyakit lainnya. Selain itu, ginjal rusak oleh tekanan darah tinggi, arteriosklerosis, infeksi saluran kemih berulang dan zat berbahaya ginjal atau obat-obatan.


Dalam cedera ginjal, perangkat filter, dan / atau tubulus ginjal terpengaruh. Kerusakan perangkat filter fungsi filter (layar) tidak lagi baik. Akibatnya, protein dapat melewati filter, sehingga protein memasuki urin. Protein dalam urin adalah tanda kerusakan ginjal. Konsekuensi lain dari kerusakan ginjal adalah bahwa fungsi ginjal menurun. Limbah sehingga bisa kurang diekskresikan.
Beberapa gangguan sembuh spontan atau dapat diperlakukan dengan baik. Menyebabkan kerusakan ginjal permanen lainnya. Dalam hal ini, pengobatan ditujukan untuk memperlambat penurunan fungsi ginjal dalam rangka membangun terapi pengganti ginjal. Out selama mungkin

Sebuah fungsi ginjal dari 30% atau kurang
Ginjal memiliki cadangan yang besar. Awal buruk fungsi ginjal, maka kebanyakan orang pada awalnya tidak menyadarinya. Hanya bila ginjal hanya bekerja untuk 30%, ada timbul masalah seperti kelelahan yang tersisa, kurang nafsu makan, mual, gatal atau kram di kaki. Kerusakan ginjal sudah begitu parah sehingga fungsi ginjal akan lebih memburuk.
Jika ginjal hanya bekerja selama 20%, kita berbicara tentang pra-dialisis. Jika fungsi ginjal adalah 10-15%, diperlukan penggantian ginjal. Terapi penggantian ginjal Itu dapat transplantasi atau dialisis.
Seberapa cepat memburuk fungsi ginjal, bervariasi dari orang ke orang. Fungsi ginjal dapat memburuk sangat lambat atau sangat cepat. Mungkin juga ada periode waktu di mana fungsi ginjal tetap stabil.
Bentuk gagal ginjal

Masalah ginjal akut
Dalam masalah ginjal akut gejala terjadi sangat cepat: dalam hitungan jam, hari atau minggu. Ginjal menghasilkan kurang atau tidak ada urin dan urin bisa mendapatkan warna coklat kemerahan. Karena tubuh menahan cairan, tekanan darah naik. Kelebihan kelembaban dapat menyebabkan sesak napas, sesak dada dan akumulasi cairan di bawah kulit (edema). Selain itu, mungkin ada mual terjadi, dan penurunan nafsu makan.
Pengobatan ditujukan untuk pemulihan fungsi ginjal.

Masalah ginjal kronis
Pada gagal ginjal kronis ginjal bekerja kurang baik untuk waktu yang lama. Ada karena itu juga disebut sebagai gagal ginjal kronis. Pada gagal ginjal kronis ada kerusakan permanen pada jaringan ginjal. Ini mungkin hasil dari penyakit ginjal atau komplikasi dari kondisi lainnya. Tujuan dari pengobatan adalah untuk menghentikan penurunan fungsi ginjal atau menunda sedapat mungkin.
Komplikasi pada gagal ginjal
Pada gagal ginjal kronis dapat mencakup masalah medis lainnya, timbul komplikasi. Apa komplikasi terjadi dan sampai sejauh mana, bervariasi dari orang ke orang. Komplikasi yang paling umum adalah tekanan darah tinggi dan anemia. Selain itu, masalah dengan kelenjar paratiroid dan tulang.
Tekanan darah tinggi

Ginjal membuat renin hormon yang mengatur tekanan darah. Bila ginjal bekerja kurang baik, produksi meningkat. Tekanan darah dan tekanan dalam glomeruli karena itu lebih tinggi. Hal ini menyebabkan darah dengan aliran kekuatan melalui filter ginjal, yang meningkatkan risiko bahwa mereka mungkin rusak.
Anemia
Ginjal membuat hormon yang merangsang produksi sel darah merah. Jika waktu hormon lama tidak diciptakan, anemia muncul.

Kelenjar paratiroid dan masalah tulang
Ginjal memastikan bahwa tidak aktif vitamin D diubah menjadi aktif vitamin D, yang memungkinkan untuk membangun-up dari tulang. Ginjal kurang aktif berarti kurang vitamin D dan tulang kurang kuat. Kekurangan vitamin D juga mempengaruhi jumlah kalsium dan fosfat dalam darah. Jika keseimbangan ini terganggu, kelenjar paratiroid bekerja terlalu keras.

Demikian yang di maksud gagal ginjal, semoga bermanfaat.
Apa itu yang dimaksud Gagal Ginjal., Pada: Oktober 24, 2013
: - -
Copyright © 2015 Manfaat Design by SHUKAKU4RT - All Rights Reserved