Manfaat Vitamin D

https://mencarikanmanfaat.blogspot.com/2013/06/manfaat-vitamin-d.html




 /manfaat-vitamin-d.Jika vitamin D dalam tubuh tidak tercukupi, sel-sel pembunuh dari sistem kekebalan (sel T) tubuh tidak mampu melawan infeksi serius yang ada dalam tubuh. Agar sel T dapat melakukan tugasnya dengan baik, sel T harus dipersiapkan dari sel yang tidak aktif menjadi sel pembunuh yang siap untuk menghancurkan virus dan bakteri yang menyerang.

 Selain untuk kekebalan tubuh, vitamin yang satu ini juga sangat penting untuk penyerapan kalsium, mineral yang sangat penting untuk menjaga kesehatan dan kekuatan tulang. Akibat kekurangan vitamin D yang paling nyata adalah tulang keropos.
Fungsi Vitamin D
Vitamin D sangat penting bagi kesehatan tulang karena berperan dalam penyerapan kalsium di lambung dan saluran pencernaan. Tanpa vitamin D yang cukup, tubuh kita tidak akan mampu menyerap kalsium dengan baik sehingga memiliki tulang yang lemah. Vitamin D adalah pro-hormon yang digunakan tubuh kita untuk mengangkut kalsium dari pencernaan melalui darah menuju ke tulang, jantung, otak, paru-paru dan organ lain yang memerlukannya.
Sumber Vitamin D
Vitamin D yang banyak berasal dari sinar matahari pagi bekerja pada mineralisasi tulang dengan meningkatkan penyerapan kalsium dan fosfor di dalam sistem pencernaan,sehingga kadarnya di dalam darah meningkat. Hal ini dilakukan dengan mengambil kalsium dari tulang dan dengan mendorong penyimpanannya oleh ginjal.
Manfaat vitamin D .
 Vitamin ini memiliki peran penting dalam meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Vitamin D juga dapat menghancurkan bakteri dan virus yang ada dalam tubuh kita

    Jika vitamin D dalam tubuh tidak tercukupi, sel-sel pembunuh dari sistem kekebalan (sel T) tubuh tidak mampu melawan infeksi serius yang ada dalam tubuh. Agar sel T dapat melakukan tugasnya dengan baik, sel T harus dipersiapkan dari sel yang tidak aktif menjadi sel pembunuh yang siap untuk menghancurkan virus dan bakteri yang menyerang.

    Selain untuk kekebalan tubuh, vitamin yang satu ini juga sangat penting untuk penyerapan kalsium, mineral yang sangat penting untuk menjaga kesehatan dan kekuatan tulang. Akibat kekurangan vitamin D yang paling nyata adalah tulang keropos.

    Vitamin D juga termasuk vitamin yang larut dalam lemak. Vitamin ini juga sangat diperlukan untuk menjaga kesehatan tubuh. Tapi jangan sampai mengkonsumsi vitamin ini secara berlebihan, karena dapat menjadi racun bagi tubuh.
Manfaat Vitamin D, Pada: Juni 01, 2013
: - -
Copyright © 2015 Manfaat Design by SHUKAKU4RT - All Rights Reserved