Obat Rematik Alami

https://mencarikanmanfaat.blogspot.com/2013/05/obat-rematik-alami.html




 Banyak sekali orang yang beranggapan kalau mandi malam dapat menyebabkan rematik. Benarkah begitu? Pemikiran yang salah ini terus tumbuh dan berkembang di masyarakat yang tidak memahami. Sebenarnya seringnya mandi di malam hari tidak ada hubungannya dengan penyakit rematik. Namun, jika kamu memang sudah mengidap penyakit rematik, memang di anjurkan untuk tidak mandi di malam hari. Karena suhunya yang dingin dapat membuat rematik kambuh.

Sebenarnya rematik lebih pantas di kaitkan dengan adanya proses penuaan pada sendi sendi dan tidak seimbangnya berat badan. Berikut cara alami mengatasi penyakit rematik.

Rheumatoid arthritis (RA) atau orang indonesia sering menyebutnya dengan Rematik adalah salah satu penyakit peradangan sendi kronis yang disebabkan oleh gangguan autoimun. Gangguan autoimun terjadi ketika sistem kekebalan tubuh yang berfungsi sebagai pertahanan terhadap penyusup seperti virus, bakteri, dan jamur. Selain rematik, ada banyak gangguan autoimun lain, misalnya penyakit lupus, multiple sclerosis dan diabetes tipe 1. Pada penyakit rematik, sistem imun gagal membedakan jaringan sendiri dengan benda asing, sehingga menyerang jaringan tubuh sendiri, khususnya jaringan sinovium yaitu selaput tipis yang melapisi sendi. Hasilnya dapat menyebabkan sendi bengkak, rusak, nyeri, meradang, kehilangan fungsi dan bahkan cacat.

Berikut adalah Gejala penyakit rematik pada penderintanya. 
Kekakuan pada dan seputar sendi yang berlangsung sekitar 30-60 menit di pagi hari.
Bengkak pada 3 atau lebih sendi pada saat yang bersamaan.
Bengkak dan nyeri umumnya terjadi pada sendi-sendi tangan.
Bengkak dan nyeri umumnya terjadi dengan pola yang simetris (nyeri pada sendi yang sama di kedua sisi tubuh) dan umumnya menyerang sendi pergelangan tangan.
Sakit atau radang dan terkadang bengkak dibagian persendian pergelangan jari, tangan, kaki, bahu, lutut (dengkul), pinggang, punggung dan sekitar leher.
Sakit rematik dapat berpindah-pindah tempat dan bergantian bahkan sekaligus di berbagai persendian.
Sakit rematik biasanya kambuh pada saat cuaca mendung saat mau hujan atau setelah mengkonsumsi makanan pantangan seperti : sayur bayam, kangkung, kelapa, santan, dll.
 Berikut cara alami mengatasi penyakit rematik.


Kulit manggis 
Bagi yang selepas makan manggis, dari pada kulitnya di buang. Mending di jadikan obat tradisional. Kulit manggis yang bewarna keungu unguan di iris kecil kecil dan tipis. Kemudian jemur di bawah terik sinar matahari. Kemudian, campurkan kulit manggis tersebut ke dalam segelas air. Tunggu hingga warna air berubah, dan minumlah airnya. Pastikan kulit manggisnya sudah benar benar bersih kalau kamu mau menelannya.

Suhu air saat mandi
Bagi yang sudah terkena rematik, suhu air saat mandi memang mempengaruhi. Mandi di malam hari tentu suhunya lebih dingin. Jika kamu terpaksa mandi di malam hari, pastikan air mandinya kamu panaskan terlebih dahulu. Air yang dingin juga dapat menyebabkan rematik kamu kambuh.

Campuran Jahe dan Cengkeh
Campuran jahe dan cengkeh yang telah di tumbuk halus dapat digunakan untuk obat luar. Cukup oleskan ke area persendian yang terasa nyeri secara rutin setiap hari. Tentu akan mengurangi sedikit demi sedikit rasa sakit anda.

Terapi Penguapan
Rendamkan kaki beberapa saat pada bak atau ember yang berisi air hangat. Jika badan sudah mulai terasa hangat. Letakkan kompres dingin di kepala. Setelah beberapa menit, minumlah air hangat, dan segeralah berbaring sekitar 30 menit.

Obat Rematik Alami, Pada: Mei 28, 2013
: - -
Copyright © 2015 Manfaat Design by SHUKAKU4RT - All Rights Reserved