Manfaat Kwaci

https://mencarikanmanfaat.blogspot.com/2013/05/manfaat-kwaci.html




Kuaci yang terbuat dari biji bunga matahari tak disangka menyimpan banyak nutrisi. 
Tingginya kandungan vitamin E dalam biji bunga matahari dapat membantu melindungi neuron di otak dari stres oksidatif. Perlindungan inilah yang menjaga daya ingat tetap awet muda.

Saat Anda sedang bad mood, ngemil kuaci juga menjadi penolong. Kandungan Tryptophan, asam amino yang bertanggung jawab memproduksi serotonin dalan tubuh, akan membantu mengurangi ketegangan, membuat tubuh lebih rileks dan meningkatkan kualitas tidur.

Biji bunga matahari juga anti-stroke dan anti-kanker karena mengandung lemak tak jenuh tunggal dan tak jenuh ganda. Plus, memiliki pitosterol, sejenis senyawa yang dapat menurunkan kolesterol jahat.

Sementara vitamin E, selenium, tembaga dan senyawa Ligan dalam bunga matahari bersama-sama membantu mencegah kerusakan sel yang mengarah pada pembentukan risiko kanker.
Kesehatan Jantung
Biji bunga matahari  merupakan sumber vitamin E yang luar biasa. Fungsi vitamin E dalam tubuh sangat penting dalam pencegahan penyakit kardiovaskular dengan perannya melawan senyawa radikal bebas.  Dengan mengkonsumsi seperempat cangkir biji bunga matahari, akan diperoleh sembilan puluh persen nilai harian kebutuhan akan vitamin E.

Anti-inflamasi
Vitamin E dalam biji bunga matahari akan menetralisir radikal bebas dalam tubuh sehingga melindungi rusaknya  komponen-komponen seluler dan molekuler dalam tubuh. Dengan peran ini,  vitamin E memiliki signifikan anti-inflamasi yang  mengurangi  gejala pada asma, osteoarthritis, dan rheumatoid arthritis.
Mencegah Kanker
Biji bunga matahari merupakan sumber selenium yang baik. Selenium dalam tubuh berfungsi untuk mendorong perbaikan DNA, memperbaiki sel yang rusak, dan menghambat proliferasi sel kanker. Seperempat cangkir biji bunga matahari mampu menyediakan lebih dari tiga puluh persen dari nilai harian untuk selenium. Kandungan vitamin E yang sangat melimpah di biji bunga matahari juga telah terbukti mengurangi risiko kanker usus besar, kanker kandung kemih, dan kanker prostat.

Kesehatan Tulang
Biji bunga matahari sangat kaya magnesium. Sebagian besar magnesium dalam tubuh manusia terdpat dalam tulang. Magnesium dalam biji bunga matahari sangat penting untuk fungsi kolagen dan elastin, yang memberikan kekuatan dan fleksibilitas dalam tulang dan sendi. Vitamin E dalam  biji bunga matahari juga efektif dalam pengurangan gejala arthritis.

Perlindungan kulit
Vitamin E dalam biji bunga matahari merupakan penangkal sel dari pengrusakan. Khusus untuk kulit,  vitamin E secara langsung melindungi kulit dari radiasi ultraviolet. Dalam banyak penelitian, vitamin E dioleskan telah terbukti untuk mencegah kerusakan UV. Sebuah diet dari biji bunga matahari tentunya akan membantu perlindungan kulit dari kerusakan-kerusakan terutama oleh radiasi UV.
Manfaat Kwaci, Pada: Mei 29, 2013
: - -
Copyright © 2015 Manfaat Design by SHUKAKU4RT - All Rights Reserved