Manfaat Kunir

https://mencarikanmanfaat.blogspot.com/2013/05/manfaat-kunir.html




Manfaat Kunir untuk kesehatan dan obat. Hai, sobat  mencarikan manfaat   Menurut situs wikipedia, kunir (Curcuma longa Linn. syn. Curcuma domestica Val.) merupakan jenis tanaman rempah yang dikenal sebagai tanaman obat terutama di Asia Tenggara. Saat ini hampir setiap orang di Indonesia dan Asia memanfaatkan tanaman ini baik sebagai obat maupun sebagai campuran bumbu dapur.




Tahukah anda bahwa tanaman kunir memiliki begitu banyak manfaat yang sangat baik untuk kesehatan anda?. Adapun yang menjadikan Manfaat Kunir  adalah kandungan yang ada di dalamnya. Kandungan Kunyit yang paling dominan adalah kurkuminoid di yang merupakan pembentukan dari kurkumin, 10% desmetoksikumin, 1-5% bisdesmetoksikurkumin dan zat- zat bermanfaat lainnya seperti minyak atsiri yang terdiri dari Keton sesquiterpen, turmeron, 60% tumeon, 25% Zingiberen, felandren , sabinen , borneol dan sineil. Bukan hanya itu saja, tanaman kunyit juga mengandung 1 -3% lemak, 3% Karbohidrat, 30% Protein, 8% Pati, 45-55% Vitamin C, serta jenis garam-garam mineral lainya seperti zat besi, fosfor, dan upkalsium. 

Manfaat kunir untuk Kesehatan.
1.Kunir akan menghindarkan anda dari resiko kanker dan tumor.dengan mengonsumsi secara teratur

2.Kunir mengandung antioksidan yang dapat menjaga kesehatan kulit anda, serta membantu meremajakan sel-sel dalam tubuh

3.Karena kaya akan antioksidan maka kunir dapat menghilangkan racun serta bahan kimia berbahaya yang masuk kedalam tubuh.

4.Mengonsumsi secara teratur memperkecil resiko penyakit leukemia

5.Kunir mampu menurunkan berat tubuh, maka baik pula di konsumsi saat menjalankan diet.

6.Melancarkan asi ibu yang menyusui

7.Dapat membantu melancarkan haid

Itulah beberapa Manfaat Kunir. semoga membantu


Post terkait:

Manfaat Kunir, Pada: Mei 13, 2013
: - -
Copyright © 2015 Manfaat Design by SHUKAKU4RT - All Rights Reserved