Cara Mengobati Asam Urat secara Alami

https://mencarikanmanfaat.blogspot.com/2013/05/cara-mengobati-asam-urat-secara-alami.html




Menurut beberapa sumber ya bahwa penyakit asam urat (gout) merupakan salah satu jenis penyakit artritis yang sangat menyakitkan yang disebabkan oleh penumpukan kristal pada persendian, akibat dari tingginya kadar asam urat didalam tubuh. Sendi-sendi atau persendian yang biasa terserang penyakit asam urat ini antara lain jari-jari kaki, dengkul, tumit, pergelangan tangan, jari tangan dan siku. Selain rasa nyeri, penyakit asam urat juga bisa membuat persendian membengkak, meradang, panas, dan kaku.
Penyakit Asam Urat disebabkan oleh menumpuknya kristal asam urat yang dihasilkan dari metabolisme zat purin. Oleh karena itu, untuk mengurangi kadar asam urat, Anda harus mengurangi konsumsi makanan yang banyak mengandung zat purin. Berikut adalah contoh makanan yang menjadi pantangan bagi penderita penyakit asam urat:
Jerohan: ginjal, limpa, babat, usus, hati, paru dan otak
Seafood: udang, cumi-cumi, sotong, kerang, remis, tiram, kepiting, ikan teri, ikan sarden
Ekstrak daging seperti abon dan dendeng
Makanan yang sudah dikalengkan (contoh: kornet sapi, sarden)
Daging kambing, daging sapi, daging kuda
Bebek, angsa dan kalkun
Kacang-kacangan: kacang kedelai (termasuk hasil olahan seperti tempe, tauco, oncom, susu kedelai), kacang tanah, kacang hijau, tauge, melinjo, emping
Sayuran: kembang kol, bayam, asparagus, buncis, jamur kuping, daun singkong, daun pepaya, kangkung
Keju, telur, krim, es krim, kaldu atau kuah daging yang kental
Buah-buahan tertentu seperti durian, nanas dan air kelapa
Makanan yang digoreng atau bersantan atau dimasak dengan menggunakan margarin/mentega
Makanan kaya protein dan lemak
Apakah anda pernah mendengar khasiat daun sirsak dan kulit manggis sebagai cara mengobati asam urat secara alami sebelumnya? Mari kita simak khasiat dua bahan alami ini.

Kulit Manggis 


Ekstrak Kulit Manggis mempunyai kandungan yang sangat bermanfaat yaitu zat xanthone yang terkandung didalam buah manggis atau lebih tepatnya pada kulit manggis yang berfungsi sebagai antioksidan. Perlu anda ketahui bahwa antioksidan yang dimiliki xanthone ini lebih besar bila dibandingkan dengan antioksidan yang terkandung didalam Vitamin C dan E. Zat aktif xanthone bekerja dengan menjalar ke seluruh tubuh dengan tujuan untuk menangkal radikal bebas penyebab timbulnya berbagai macam penyakit baik itu asam urat, stroke, jantung, ataupun yang lainnya. (Cara Mengobati Asam Urat Secara Alami)

Daun Sirsak 


Khasiat daun sirsak tidak kalah hebatnya dengan buah manggis sebagai cara mengobati asam urat secara alami karena peranan daun sirsak ini adalah membantu memperbaiki sistem metabolisme tubuh sehingga purin yang ada didalam tubuh bisa dikeluarkan dengan mudah dan pada akhirnya tidak akan terjadi penimbunan dipersendian yang memicu terjadinya nyeri asam urat. Berdasarkan sebuah penelitian yang dilakukan oleh para ahli kesehatan berhasil mengungkap sebuah fakta, ternyata ektrak daun buah sirsak terbukti efektif untuk mengobati asam urat. Fakta ini sekaligus menegaskan jika hampir seluruh bagian tumbuhan sirsak bisa kita manfaatkan. (Cara Mengobati Asam Urat Secara Alami)

Demikian Cara Mengobati Asam Urat secara Alami semoga bermanfaat.
: - -
Copyright © 2015 Manfaat Design by SHUKAKU4RT - All Rights Reserved