Cara Mengatasi Rambut Rontok

https://mencarikanmanfaat.blogspot.com/2013/05/cara-mengatasi-rambut-rontok.html




Rambut menjadi rontok bukan karena tanpa sebab, tapi bisa jadi karena Anda stres, pola makan yang buruk, polusi, perubahan hormon dan juga terlalu sering menggunakan hairdryer.

 Cara Mengatasi Rambut Rontok memang bisa dilakukan dalam berbagai hal, seperti cara-cara tradisional dan modern. Namun pastinya semua cara yang dilakukan juga harus sebanding dengan pola hidup kita yang sehat, terutama untuk faktor makanan yang mencukupi nutrisi pada rambut. Memang resiko rambut rontok kerap terjadi pada orang yang berusia dewasa keatas, atau orang-orang yang memiliki penyakit tertentu. Namun faktor lain berupa gen juga akan sangat mempengaruhi adanya resiko rambut rontok ini. Untuk itu sebelum anda mengetahui cara untuk mengatasi rambut rontok ini, maka pelajari terlebih dahulu faktor-faktor yang mungkin menimbulkan adanya rambut rontok ini.


Nah disini saya sudah menyiapkan sedikit tips untuk Mencegah Rambut Rontok dengan secara alami cekidot:


1. Pijat Kulit Kepala
Memijat Kulit kepala memang akan menimbulkan refleksi pada kulit kepala kita. Oleh karena itu, pastikan kita senantiasa memijat kulit kepala untuk merangsang sirkulasi pada kulit kepala dan folikel rambut. Sebagai bahan lain yang membantu, menggunakan beberapa tetes minyak esensial juga dipercaya akan cepat menumbuhkan rambut.

2. Minyak Hangat
Minyak memang menjadi bahan yang sangat kontroversial jika digunakan di rambut. Selain mempunyai manfaat yang cukup banyak. Aneka minyak seperti minyak zaitun, minyak kelapa maupun jojoba mampu untuk membuat rambut anda semakin kuat. Karena memang nutrisi di dalamnya sangat baik untuk rambut yang gampang patah dan rontok. Cara menggunakannya adalah dengan memanaskan minyak zaitun di alat pemanas, setelah itu usapkan pada rambut disertai dengan pijatan-pijatan kecil. Kemudian tutup rambut ana dengan shower cup dan biarkan sampai kering. Kemudian bilas dan keramaslah memakai shampo agar ramut anda kembali bersih.

3. Jus Bawang Putih dan Jahe
Bawang Putih dan Jahe merupakan dua bahan alamiah yang dipercaya bisa mengatasi rambut yang rontok. Kandungan nutrisinya juga sangat diperlukan oleh kulit kepala kita. Usapkan jus bawang putih dan jahe tersebut pada kulit kepala kita dan biarkan semalaman. Setelah itu paginya kita

4. Minum Teh Hijau
Balurkan kulit kepala dan rambut dengan teh hijau hangat (dua kantung teh hijau yang diseduh di air hangat). Biarkan selama satu jam, kemudian bilas sampai bersih. Teh hijau mengandung antioksidan untuk mencegah kerontokan dan meningkatkan pertumbuhan rambut.


5. Gunakan Kondisioner
Bagi Anda yang memiliki kulit kepala berminyak, keramas setiap saat mungkin tidak menjadi masalah. Tapi bagaimana jika Anda yang memiliki rambut kering? Anda di anjurkan untuk keramas 2 hari satu kali agar minyak di kepala Anda tidak terus terkikis oleh shampo. Jangan lupa sehabis keramas gunakanlah kondisoner untuk terus menjaga kelembaban rambut Anda agar tidak kusut saat di sisir.

6. Jangan Mengikat Rambut Kencang
Mengikat rambut memang tidak bisa dihindari, apa lagi dalam keadaan cuaca panas dan juga sedang beraktivitas, seperti memasak. Namun, terlalu kencang dalam mengikat rambut justru bisa membuat rambut menjadi stres dan dapat menyebabkan akar rambut menjadi tertarik dan menyebabkan kerontokan.

7. Gunakan Sisir Gigi Jarang
Menyisir rambut menggunakan sisir yang memiliki gigi rapat berpotensi membuat rambut rontok. Hal ini karena rambut akan tertarik dan bahkan bisa membuat rambut semakin bercabang. Solusinya, gunakan sisir yang memiliki gigi jarang, jadi saat menyisir rambut tidak terlalu tertarik kencang. Hindari juga menggosok rambut terlalu keras saat mengeringkannya dengan handuk supaya tidak stres dan dapat menyebabkan kerontokan.

8. Gunakan Serum
Bagi Anda yang sering catok rambut, jangan lupa untuk menggunakan serum rambut yang di formulasikan untuk melindungi rambut dari panas hairdryer. Selain itu, menggunakan serum juga dapat melindungi rambut dari efek polusi dan juga sinar matahari secara langsung.

9. Menggunakan Minyak Alami
Guanakan minyak zaitun untuk menguatkan rambut Anda yang sudah terbukti dari generasi ke generasi. Oleskan minyak zaitun pada rambut minimal 1 kali dalam seminggu agar akar rambut makin kuat dan tidak mudah rontok. Cara merawat rambut rontok memang sedikit sulit, namun jika Anda telaten, hasilnya akan terlihat hanya dalam beberapa minggu saja.

Demikian Cara Mengatasi Rambut Rontok, semoga bermanfaat.

Cara Mengatasi Rambut Rontok, Pada: Mei 15, 2013
: - -
Copyright © 2015 Manfaat Design by SHUKAKU4RT - All Rights Reserved