Cara Mengatasi Kulit Kasar dan Kering.

https://mencarikanmanfaat.blogspot.com/2013/05/cara-mengatasi-kulit-kasar-dan-kering.html




Cara Mengatasi Kulit Kasar dan Kering. Kurangnya perhatian untuk kaki, si penopang tubuh ini, akan menimbulkan masalah yang akan mengganggu. Beberapa masalah yang sering terjadi pada kaki, antara lain :

Kulit Kering.
Cara Mengatasi Kulit Kasar dan Kering. Karena berada di dalam ruangan AC dan terjemur sinar matahari adalah beberapa faktor penyebab kaki menjadi kering. Ditambah lagi, kaki merupakan bagian tubuh yang hanya memiliki sedikit kelenjar minyak.
Kapalan.
Merupakan penebalan pada kulit kaki. Biasa terjadi karena salah memakai sepatu atau karena bergesekan pada area yang keras dalam waktu yang lama.
Jamur.
Timbul kemerahan dan terasa gatal merupakan tanda bahwa kaki terinfeksi jamur.
Bau Kaki.
Anda dapat merasa malu apabila saat membuka sepatu atau kaos kaki tercium bau kaki yang tidak sedap. Hal ini karena banyaknya keringat yang diproduksi kaki. Ditambah kaki tertutup oleh sepatu maka bakteri dapat berkembang dengan cepat. Keringat dan bakteri yang bercampur inilah yang menimbulkan bau tidak sedap pada kaki.

Perawatan Kaki.
Cara Mengatasi Kulit Kasar dan Kering. Agar masalah-masalah tersebut tidak Anda alami, perawatan kaki wajib dilakukan. Perawatan kaki tidaklah rumit dan dapat Anda lakukan secara mudah di rumah. Merawat kaki indah dan sehat terdiri dari beberapa langkah seperti berikut:

Rendam.
Siapkan baskom berisi air hangat yang ditambah cairan antiseptik atau garam mandi. Cairan antiseptik akan mencegah bakteri berkembang. Merendam kaki dengan air hangat dapat menjadi cara untuk relaksasi sekaligus untuk menjaga kaki tetap sehat.

Gosok.
Dengan menggunakan sikat khusus, gosok kaki secara keseluruhan. Menyikat kaki bertujuan mengangkat kotoran dan sel kulit mati sehingga kaki terlihat lebih cerah dan kaki dapat bernafas dengan leluasa.

Scrubbing.
Melakukan scrub untuk kaki dapat dilakukan dengan menggunakan batu apung, buah lemon atau alat penggosok yang menyerupai batu apung. Ini akan membantu kaki terhindar dari kapalan.

Keringkan.
Pengeringan kaki dilakukan dengan dengan cermat termasuk pada sela-sela kaki. Jangan biarkan kaki dalam keadaan lembab karena akan menjadi tempat favorit berkembangnya jamur.

Gunakan Krim.
Cara Mengatasi Kulit Kasar dan Kering. Anda bisa menggunakan beberapa krim agar kaki menjadi sehat. Agar terhindar dari kaki yang kering, gunakan pelembap pada kaki. Jika ada masalah khusus pada kaki, seperti kapalan atau jamur, gunakan krim khusus untuk menyembuhkannya. Anda juga dapat menggunakan krim khusus untuk mengangkat kutikula agar mudah diangkat. Gunakan krim atau pelembap sambil memijat kaki agar pelembap dapat bekerja maksimal. Hal ini juga akan membuat kaki menjadi mulus.

Gunting dan Cat.
Cara Mengatasi Kulit Kasar dan Kering. Jangan lupakan bagian kuku saat merawat kaki. Gunting kuku agar terlihat rapi dan gunakan kikir untuk menghaluskan bagian tepi kuku. Jika ingin terlihat cantik, dapat mengoleskan cat kuku dengan warna kesukaan Anda.

Kaki perlu perhatian dan perawatan. Dengan merawat kaki, kini Anda dapat melenggangkan kaki cantik Anda yang indah,bersih dan sehat.
: - -
Copyright © 2015 Manfaat Design by SHUKAKU4RT - All Rights Reserved