Cara Membuat Lulur dari Bengkuang

https://mencarikanmanfaat.blogspot.com/2013/05/cara-membuat-lulur-dari-bengkuang.html




Sebagai mana kita ketahui, untuk membantu memutihkan kulit cara yang tergolong cukup mudah adalah dengan melakukan lulur. Untuk menggunakan lulur yang dapat memutihkan kulit tentunya kita dapat menggunakan beberapa macam jenis lulur yang tersedia dipasaran dengan berbagai macam merk dan manfaat dari berbagai macam produk tersebut. Namun tidak ada salahnya jika kita mencoba memanfaatkan bahan alami seperti bengkoang yang dapat dijadikan sebagailulur untuk memutihkan kulit

Bengkoang dipercaya dapat membuat kulit lebih cerah, untuk itu banyak yang menjadikan bengkoang sebagai lulur atau masker untuk perawatan kulit. Manfaat utama dari bengkoang untuk kulit adalah kandungan vitamin C atau ascorbic acid, yang merupakan kunci pembentukan kolagen, yaitu senyawa protein yang berperan dalam pembentukan sel kulit, serta memberikan kekuatan pada kulit.

Vitamin C yang terkandung dalam umbi bengkoang sangat banyak, yaitu sebanyak 40% dari total kandungan gizi. Jadi, hampir setengah dari bengkoang terdiri dari vitamin C. Karena vitamin C bekerja membuat lapisan ligamen pada kulit, membuat kulit memiliki kemampuan untuk memperbaiki jaringan yang rusak. Juga bersifat antioksidan yang dapat menetralisir gangguan radikal bebas.

Jadi, sangat banyak manfaat dari bengkoang yang bisa didapatkan. Cara mendapatkan manfaat itu, selain dengan mengkonsumsinya, juga dengan menjadikan bengkoang sebagai lulur. Pembuatan lulur bengkoang ada beberapa cara, dan sangat mudah dibuat:

Cara membuat lulur bengkoang yaitu cukup parut bengkoang berukuran besar, setelah diparut dan dikumpulkan kedalam wadah. Anda cukup membalurkannya secara merata kesekujur tubuh ataupun muka. Kandungan alami yang terdapat pada bengkoang seperti vitamin C ini mampu menutrisi kembali kulit anda secara menyeluruh. Setelah tubuh terbalurkan secara merata, lakukan pijatan kecil pada tubuh agar saripati bengkoang dapat meresap dengan sempurna. Diamkan hingga beberapa saat kemudian anda dapat membilasnya dengan menggunakan air biasa yang bersih.

Cara membuat lulur bengkoang dengan menambahkan beras, selain cukup menggunakan bengkoang yang telah diparut sebagai lulur. Anda juga dapat menambahkan beras pada lulur bengkoang tersebut. Campurkan beras yang telah dihaluskan terlebih dahulu, jika tidak mau repot anda dapat menggunakan tepung beras. Sama seperti menggunakan lulur lainnya, oleskan secara menyeluruh ke bagian tubuh lalu berikan pijatan kecil pada tubuh kemudian bilas dengan air. Manfaat yang bisa didapat dengan menambahkan beras pada lulur bengkoang ini adalah mampu memberikan segala kebaikan yang terdapat dalam beras seperti vitamin E, dimana vitamin E itu sendiri memberikan kelembutan serta menjaga kulit tetap lembab dan terhindar dari kekeringan.

Demikian Cara Membuat Lulur dari Bengkuang semoga bermanfaat.
: - -
Copyright © 2015 Manfaat Design by SHUKAKU4RT - All Rights Reserved