Beberapa Manfaat Paprika

https://mencarikanmanfaat.blogspot.com/2013/05/beberapa-manfaat-paprika.html




Beberapa Manfaat Paprika Paprika dengan nama ilmiah Capsicum annuum merupakan jenis sayuran mirip dengan cabai. Rasanya tidak begitu pedas namun aromanya kuat dan segar. Tanaman dari Amerika Selatan ini mengandung vitamin A, vitamin B1, vitamin B2, vitamin B6, vitamin C, dan vitamin E.

Beberapa Manfaat Paprika Dengan banyaknya kandungan gizi yang dimiliki paprika, otomatis membuat sayuran ini memiliki banyak manfaat untuk dikonsumsi. Seperti kandungan vitamin C dan E yang dimilikinya, baik untuk menjaga kesehatan kulit kita. Caranya adalah dengan langsung mengonsumsinya, dan paprika akan membantu menjaga kesehatan kulit Anda dari dalam.
Selain manfaat untuk kulit dan mengurangi nyeri, masih ada banyak lagi manfaat paprika yang bisa kita dapatkan. Apa saja? Mari kita simak:

1.Beberapa Manfaat Paprika  Paprika dapat meningkatkan Daya Tahan dan Kekebalan tubuh
Seperti telah disebutkan sebelumnya bahwa paprika mengandung vitamin C. Kandungan vitamin C pada paprika ini ternyata lebih tinggi dari Jeruk, tepatnya 30-50 mg/ 100 gram. Kandungan vitamin C paling tinggi dimiliki oleh paprika merah dengan total kandungan vitamin C 190 mg/ 100 gram. Seperti kita tahu bahwa Vitamin C sangat baik untuk menjaga kondisi dan ketahanan tubuh. Kandungan antioksidan dan fotokimia yang ada dalam paprika juga ikut andil dalam menjaga kekebalan tubuh.

2.Beberapa Manfaat Paprika  Paprika dapat menjaga kesehatan pembuluh darah
Kandungan vitamin A, E dan K yang dimiliki paprika sangat bermanfaat bagi tubuh. Khususnya dalm menjaga kesehatan pembuluh darah, baik pembuluh darah Vena maupun Kapiler.

3. Paprika memiliki khasiat yang baik untuk Mata
Paprika merah lagi-lagi memiliki keunggulan dibanding paprika lainnya. Karena memiliki vitamin A dengan kandungan paling tinggi, yaitu sebesar 3.131 IU. Vitamin A pada paprika sangat baik bagi mata. Vitamin tersebut akan menjaga Anda dari berbagai penyakit dan cacat mata. Selain itu, vitamin A juga dapat merawat pertumbuhan sel , sistem reproduksi hingga kesehatan kulit.

4. Paprika dapat Meningkatkan Kualitas Sperma
Paprika juga mangandung zat yang bernama Likopen. Zat ini berguna untuk menjaga kesehatan sistem reproduksi manusia. Salah satunya adalah  meningkatkan kualitas sperma pada pria. Hal ini karena Likopen dapat menjaga struktur sperma, meningkatkan jumlahnya dan meningkatkan kemampuan pergerakan sperma.

5.Beberapa Manfaat Paprika  Paprika sebagai Pencegah kanker Alami
Dalam mencegah kanker, kandungan dalam paprika yang berperan adalah Beta Karoten. Beta Karoten merupakan zat yang berfungsi sebagai antioksidan yang dapat menstabilkan zat-zat radikal yang berinti karbon. Kandungan beta karoten pada paprika ini dipengaruhi oleh usia paprika tersebut, semakin tua maka kandungannya akan semakin banyak.

Demikian Beberapa Manfaat Paprika semoga bermanfaat.
Beberapa Manfaat Paprika, Pada: Mei 28, 2013
: - -
Copyright © 2015 Manfaat Design by SHUKAKU4RT - All Rights Reserved