Bahayanya Zat Merkuri didalam Kosmetik

https://mencarikanmanfaat.blogspot.com/2013/05/bahayanya-zat-merkuri-didalam-kosmetik.html




Merkuri atau air raksa (Hg) merupakan golongan logam berat dengan nomor atom 80 dan berat atom 200,6. Merkuri merupakan unsur yang sangat jarang dalam kerak bumi, dan relatif terkonsentrasi pada beberapa daerah vulkanik dan endapan-endapan mineral biji dari logam-logam berat. Merkuri digunakan pada berbagai aplikasi seperti amalgam gigi, sebagai fungisida, dan beberapa penggunaan industri termasuk untuk proses penambangan emas. Dari kegiatan penambangan tersebut menyebabkan tingginya konsentrasi merkuri dalam air tanah dan air permukaan pada daerah pertambangan. Elemen air raksa relatif tidak berbahaya kecuali kalau menguap dan terhirup secara langsung pada paru-paru.

Survey membuktikan, efek bahaya pada merkuri ini adalah bersifat racun bagi semua bentuk kehidupan. Nah, mercuri yang terdapat dalam produk kecantikan wanita seperti bedak atau krim pemutih dapat menimbulkan keracunan bila digunakan untuk waktu lama. Mercuri yang terserap melalui wajah atau kulit akan dialirkan melalui darah keseluruh tubuh dan mercuri itu akan mengendap di dalam ginjal yang berakibat terjadinya gagal ginjal yang sangat parah hingga menyebabkan kematian. Selain itu, kandungan mercuri  dapat menyebabkan kerusakan pada kulit, susunan saraf, otak, ginjal, serta gangguan perkembangan janin. Jangan lupa, mercuri juga dapat menyebabkan kanker kulit.

Pemakaian kosmetik yang mengandung Merkuri dapat mengakibatkan

1.Dapat memperlambat pertumbuhan janin
2.mengakibatkan keguguran (Kematian janin dan Mandul)
3.Flek hitam pada kulit akan memucat (seakan pudar) dan bila pemakaian dihentikan, flek itu dapat / akan timbul lagi & bertambah parah (melebar).
4.Efek REBOUND yaitu memberikan respon berlawanan (KULIT AKAN MENJADI GELAP/KUSAM SAAT PEMAKAIAN KOSMETIK DIHENTIKAN).
5.Bagi Wajah yang tadinya bersih lambat laun akan timbul flek yang sangat parah (lebar).
6.Dapat mengakibatkan kanker kulit.

Unsur merkuri yang ada di kosmetik akan diserap melalui kulit, kemudian akan dialirkan melalui darah keseluruh tubuh dan merkuri itu akan mengendap di dalam ginjal yang berakibat terjadinya GAGAL GINJAL YANG SANGAT PARAH. (BISA MENYEBABKAN KEMATIAN) Merkuri dalam krim pemutih (yang mungkin tidak tercantum pada labelnya) dapat menimbulkan keracunan bila digunakan untuk waktu lama.
Demikian Bahayanya Zat Merkuri didalam Kosmetik semoga bermanfaat.
: - -
Copyright © 2015 Manfaat Design by SHUKAKU4RT - All Rights Reserved