Manfaat Air Kelapa;

https://mencarikanmanfaat.blogspot.com/2013/05/air-kelapa-merupakan-salah-satu-minuman.html



Air kelapa merupakan salah satu minuman yang menyegarkan. Rasanya yang cukup manis dan paling pas diminum saat cuaca panas. Selain enak, air kelapa juga memiliki banyak manfaat bagi tubuh.



Didalam air kelapa terdapat banyak unsur-unsur yang bermanfaat untuk tubuh, antara lain Air, karbohidrat,protein, lemak, abu, sejumlah nutrisi (sukrosa,fluktosa, dan destrosa) serta vitamin B kompleks ( biotin, asam pantotenat, asam folat, dan riboflafin ).


Manfaat Air Kelapa;



Memperlambat penuaan

Air kelapa bisa membuat kulit menjadi halus dan tampak lebih muda. Ini karena air kelapa merupakan sumber cytokinins, sekelompok hormon pertumbuhan pada tanaman yang membantu pertumbuhan sel, perkembangan, serta penuaan.

Air kelapa bisa dioleskan ke kulit untuk mengurangi jerawat, selulit, eksim, strech mark, keriput, noda hitam, dan kulit kendur.

Sama baiknya dengan transfusi darah

Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB) mengatakan, bahan kimia air kelapa sangat mirip dengan plasma darah dan telah digunakan dengan cara diinfus untuk menyelamatkan nyawa di negara berkembang selama Perang Dunia II. Di Pasifik, cairan kelapa disedot langsung dari buah untuk transfusi darurat bagi tentara yang terluka.

Selain itu, air kelapa digunakan juga sebagai obat dehidrasi di rumah yang berhubungan dengan penyakit seperti kolera dan gastroenteritis meskipun studi di Indian Barat memperingatkan terhadap penggunaan untuk kasus yang parah.

Aloysa Hourigan, ahli gizi senior pada Nutrition Australia, setuju bahwa saline bisa diganti degan air dan garam, tapi itu tidak memberikan cukup glukosa.

Baik untuk pencernaan dan kesehatan kemih

Air kelapa diklaim sebagai obat untuk berbagai penyakit pencernaan dan penyakit kemih. Di daerah tropis, air ini digunakan untuk mengobati muntaber, disentri, gangguan pencernaan, sembelit, cacingan, infeksi kandung kemih, dan ginjal rusak.

Air kelapa merupakan diuretic (obat) alami untuk mencegah infeksi saluran kandung kemih dan batu ginjal. Penelitian di Filipina menemukan bahwa minum air kelapa hingga tiga kali seminggu bisa mengurangi ukuran batu dan dibutuhkan untuk operasi.

Tania Ferraretto, guru diet yang terakreditasi pada Nutrition Professionals Australia, berpendapat bahwa air kelapa dianggap aman untuk anak-anak dan ibu hamil serta menyusui, juga diketahui tidak ada efek samping,

Namun, ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Air kelapa semakin segar semakin baik. Karena setelah terkena udara dan suhu hangat akan berfermentasi dengan cepat dan menghilangkan nilai gizi.





Manfaat Air Kelapa;, Pada: Mei 02, 2013
: - -
Copyright © 2015 Manfaat Design by SHUKAKU4RT - All Rights Reserved