8 Manfaat Zaitun

https://mencarikanmanfaat.blogspot.com/2013/05/8-manfaat-zaitun.html




Zaitun dikenal sebagai buah yang ‘kesohor’ di dunia. Soal rasa, berbagai bangsa mengakui kenikmatannya. Beragam masakan mulai dari salad, pizza, pasta, hingga tapas menggunakan zaitun sebagai pelengkap. Yang menarik, zaitun tak hanya menawarkan citarasa, tapi juga menyimpan banyak manfaat bagi tubuh.

8 Manfaat minyak zaitun

Inilah  manfaat minyak zaitun , dimana dijadikan alasan orang untuk untuk tetap menggunakanya.

1: Mengurangi Kolesterol Jahat (LDL)
Minyak zaitun sangat kaya akan antioksidan yang mampu menurunkan kolesterol LDL. Penelitian menunjukkan bahwa minyak zaitun jenis extra virgin merupakan jenis yang paling efektif menurunkan LDL. Berbagai riset membuktikan adanya fakta sangat jelas, bahwa minyak zaitun menurunkan total kadar kolesterol dan kolesterol berbahaya. Inilah manfaat minyak zaitun yang sering di cari orang

 2:  Mencegah Kanker
Parapeneliti menyatakan bahwa sebab menurunnya rasio kematian akibat serangan kanker di Laut Putih Tengah adalah karena makanan penduduk negeri tersebut mengandung minyak zaitun sebagai sumber utama lemak.
“Pengkonsumsian minyak zaitun bisa melindungi tubuh dari serangan sejumlah kanker lainnya, di antaranya kanker colon, kanker rahim, kanker ovarium, sekalipun jumlah studi ini masih terlalu minim.”kata Profesor Asman (Ketua Akademi Studi Arteriosclerosis di Universitas Monstar, Jerman)

  3  Berkhasiat Layaknya ASI
Hasil riset di Universitas Barcelona, Spanyol pada bulan Februari 1996, menyimpulkan bahwa kebanyakan lemak yang terkandung di dalam ASI termasuk jenis lemak yang berantai tunggal. Dan kabar baiknya adalah itu sama seperti jenis lemak yang terkenal terdapat dalam minyak zaitun. Itulah kenapamanfaat minyak zaitun sangat baik terutama saaat digunkan, karena menyerupai lemak dalam ASI

  4 : Membunuh/Mengusir Kutu Kepala
Penggunaan minyak zaitun, sangat ampuh untuk membunuh kutu kepala. Sebagai gambaran dalam beberapa jam saja bisa membunuh kutu yang ada di kepala 276. Inilah kenapa bisa dikatakan manfat minyak zaitun untuk membunuh kutu kepala sangat ampuh. Dan hal ini berdasarkan beberapa studi yang dilakukan di beberapa Universitas dan Akademi di Amerika, tentang kutu kepala.

  5 : Menekan Radang Sendi
Hasil riset terhadap 145 orang pengidap radang sendi di Yunani, menunjukan minyak zaitun sangat baik melindungi tubuh dari terjadinya penyakit radang sendi. Hal ini di publikasikan oleh Majalah AMJ CLIN NUTR edisi November 1999.

 6 : Mengurangi Potensi Munculnya Tukak Lambung
“Gizi yang terkandung dalam minyak zaitun bisa memiliki pengaruh positif dalam melindungi tubuh dari kanker lambung dan mengurangi timbulnya penyakit tukak lambung” kata Dr. Samût, dari Universitas Harvard Amerika.

 7 Merawat kesehatan kulit dan kecantikan
Dalam bidang kecantikan dan perawatan kulit, manfaat minyak zaitun untuk wajah juga sangat baik. Kebanyakan manfaat minyak zaitun digunakan dalam bentuk cream dan body lotion. Untuk wajah, minyak zaitun dapat dicampur dengan masker atau diulaskan langsung pada kulit wajah.. Khusus untuk perawatan wajah, produk kecantikan yang mengandung minyak zaitun dipercaya dapat membantu mempertahankan kelembaban dan elastisitas kulit sekaligus memperlancar proses regenerasi kulit, sehingga kulit tidak mudah kering dan berkerut.

Demikian 8 Manfaat Zaitun semoga bermanfaat.
8 Manfaat Zaitun, Pada: Mei 24, 2013
: - -
Copyright © 2015 Manfaat Design by SHUKAKU4RT - All Rights Reserved